Friday 26 October 2018

Teknik Benar Berternak Ayam Bangkok

Ayam bangkok adalah model ayam yang datang dari negara Thailand serta punyai badan yang besar dibanding dengan ayam yang lainnya serta persis dengan ayam aduan. Ayam bangkok berubah menjadi ayam favorit dalam model ayam, sebab badan yang besar serta punyai pukulan yang kuat. Kebanyakan orang ternak ayam kecuali buat pedaging ikut dipasarkan buat lomba kekhasan. penampakan ayam ( ganteng/buruk ), serta aduuan. 

Ayam bangkok mmeiliki model yang beragam variasi dari mulai badang, bulu, kepala, paruh, dan ceker. Dengan kekhasan serta punyai model anggota badan yang berlainan kebanyakan orang dapat menebak manakah sabung ayam bangkok yang bagus serta tidak bagus. Tapi, kalau buat berternak saja tidak perlu sampai tahu sedetail itu, cukuplah lewat cara benar berternak ayam bamgkok saja udah bisa begitu menunjang anda; 

Ayam bangkok kecuali buat aduan kita dapat menggunakan buat pedaging, yah ayam bangkok yang besar dapat punyai berat yang lebih berat dibanding dengan ayam kampung yang lain. Karena itu tidak bertanya-tanya kalau banyak orang-orang yang mau berternak ayam bangkok cuma buat mensilangkan ayam bangkok itu dengan ayam kampung yang lain, sebab buat dimbil genetiknya atau keturunannya saja. 

Ayam bangkok ikut punyai keunggulan sendiri kebanyakan kalau ayam bangkok asli dapat diikuti dengan berkokoknya pendek tidak panjang, tidak seperti ayam kebanyakan. Tapi ikut ada yang berkokoknya panjang, tetapi persis dengan berkokoknya yang pendek. Konon ujarnya bertambah berkokoknya yang pendek berarti ayam bangkok itu bagus dimata beberapa penggemar ayam bangkok itu. 

Sesungguhnya berternak ayam bangkok tidak sukar serta tidak gampang, mengapa saya katakan demikian? Sebab memilihara hewan ayam bangkok cuma dibutuhkan ketelatenan serta tidak tidak gampang menyerah buat modal saja tidak banyak kita dapat menyiasati buat makanannya. 

Di tempat ini kemungkinan kalau orang yang tidak hoby dengan ayam bangkok mungkin orang itu bakal akan malas memlihara ayam bangkok meskipun ia miliki kemauan yang kuat buat berternak ayam bangkok. Karena itu saya miliki teknik buat beberapa perternak ayam bangkok buat pertama-tama usahain janganlah banyak-banyak dahulu buat memeliharanya. Buat meminimalkan modal serta buat belajar menganalisa ternak ayam bangkok. 

1. Kuatkan Tekat serta Menghilangkan Perasaan Malas ( Kemauan ) 
Yang butuh adna sediakan pertama-tama tidak kandang serta bibit sesungguhnya, tetapi tekat serta menghilangkan perasaan malas anda. Kalau disana anda udah kuat karena itu perjalanan anda pada memlihara ayam bangkok dapat berasa gampang serta tidak berat. 

Sebab disana anda tidak kuat karena itu bakal akan gagal di tengah jalan serta sayang kalau itu semua jadi selesai di dalam jalan. Serta langkah tersebut banyak yang coba serta langkah tersebut benar - benar efisien. Bukan cuma di ternak saja disetiap anda lakukan sebuah hal yang sangat diperlukan tentu adalah kemauan. 

2. Modal serta Kandang 
Kalau kemauan mau bikin ternak itu udah ada, karena itu yang perlu dalam perihal itu yaitu modal serta kandang, buat mengawali usahain janganlah banyak-banyak dahulu. Sebab kecuali ememinimalisir dana kita ikut butuh menganalisa ternak ayam bangkok itu lebih dulu. Arti dari pengamatan ini apakah sich? Menganilsa ini memiliki tujuan buat lebih memahami makanan yang bagus, umur ini diberi makan apakah, makan jam berapakah kalau umur segini, serta tentu buat mengertilebih jauh kembali mengenai ternak ayam bangkok itu. 

Buat metode kandang yang butuh anda kenali yaitu kandang tidak usahlah yang lebar-lebar, cuma cukup hanya dengan ukuran 4 mtr. x 5 meters saja buat berisi 7 betina serta 1 ayam bangkok ( buat umbaran ), mengapa saya menyarankan demikian sebab kalau luas utuk umbarannya tidak efisien sebab terlampau menggunakan tempat, tetapi kalau miliki tempat yang lebar tidak apaa kalau mau lebih lebar. 

Sebab tempat jantan satu dengan yang satu bakal akan dipisah sebab kalau dihimpun karena itu pejantan sama penjantan yang yang lain bakal akan berkelahi, usahain metode box saja bila tidak box silahakan di pagar. Itu argumen kenapa saya memlih tempat umbaran tidak perlu terlampau lebar, sebab memilihara ayam bangkok butuh kandang yang lebar serta tertib. 

3. Bibit Ayam Bangkok 
Tentu serta begitu tentu dalam pilih bibit atau anakan ayam bangkok butuh yang unggul, kalau tidak unggul karena itu anak atau keturunan tidak akan punyai type tarung yang unggul, lainnya kembali kalau diambil pedaging yang utama besar karena itu laris dipasarkan dipasaran ayam, tetapi harga relatif murah dibanding dengan ambil dengan orang buat ayam model aduan itu. 

4. Makanan serta Minuman 
Minuman serta makanan seperti orang berternak ayam sam saja, tapi kalau buat tambah cepat besar, tangguh serta kuat ayam bangkoknya butuh ikut perawan, dari mulai minuman serta makanan. Tetapi kalau anda pemula karena itu tidak perlu tidak apa-apa. Yang utama yaitu makanan tetap terbangun kebersihan serta pas waktu dalam beri makan serta minuman. 

Usahain dalam memberi makan ayam bangkok beri sedikitnya 1 hari kedua kalinya makan, serta usahain kalau pagi jam 5 serta sore pada jam 5. Sebab di jam pagi ayam masihlah fresh serta mengawali makan serta keluar kandang serta disore jam 5, disebabkan jam 5 adalah umumnya waktu tidur ayam itu. Karena itu dikasihkan makan sebelum tidur bisa bikin ayam itu cepat tumbuh berubah menjadi besar. Sebab makanan yang di dalam badan akan jadi daging. Itu menurut ahli serta anlisari dari kami sendiri. 

5. Tempat Bertelur 
Tempat bertelur kebanyakan ayam bangkok dapat berada di tanah atau di atasm kalau anda tidak punyai tarangan ( tempat bertelur ), serta ayam bertelur diranah silakan anda beri gerami atau gombal pakaian sisa buat di taruh dibawahnya supaya telur masih terbangun. 

Tetapi usahain telur itu berada di atas kain yang dikasihkan, serta serasi di bawah atap itu supaya tidak kehujanan serta kepanasan supaya proses penetasan dapat berjalan dengan lancar. Tempat bertelur ayam bangkok dapat anda bikin dari babmu atau dari balok kayu atau yang lain yang nyaman serta gampang dijangkau ayam. 

Demikian artikel teknik benar beternak ayam bangkok buat anda yang mau coba berternak ayam itu. Mudah-mudahan artikel itu bisa menunjang menaikkan wacana anda serta begitu bermanfaat buat anda. 

Info Lebih Lanjut Bisa Hubungi kami Di : 
Wechat : Bolavita 
WA : +6281377055002 
Line : cs_bolavita 
BBM PIN : BOLAVITA ( Huruf Semua )
https://sabungayamlive.net/

No comments:

Post a Comment