Saturday 29 September 2018

Beberapa Tipe Ayam Aduan Yang Banyak Disasar Di Indonesia

Buat beberapa pecinta ayam aduan di semuanya nusantara, pada saat ini saya akan memperkenalkan beragam tipe ayam aduan waktu mati yang sangat disasar oleh beberapa bebotoh di semuanya tanah air, ngomong-ngomong kami menulis artikel itu lantaran kami juga hoby memlihara ayam aduan lantaran kami sendiri juga udah memilihara ayam aduan. Langsung kita masuk ke objek utama adalah beberapa model ayam aduan yang banyak disasar di indonesia, sebagaimana berikut ; 

1. Ayam Bangkok 
Tentu kita tidak asing lagi dengan ayam yang satu ini, ayam bangkok sudah benar-benar familiar sekali dikalangan penggemar ayam aduan di hampir semuanya penjuruh tanah air. Sama dengan sebutannya ayam aduan bangkok, ayam ayam ini adalah ayam yang datang dari negeri gajah putih (Thailand) yang udah disadari miliki mutu bagus menjadi ayam petarung, dan mmeiliki pembawaan yang bisa berhadapan sampai mati. Sama dengan ayam liar yang bisa berhadapan buat menjaga daerah kekuasaannya. 

Pada mulanya ayam bangkok masuk ke Indonesia datang dari kota Tuban, jawa timur. Ayam ini dikenalkan pertama di Tanah Air. Tdk jelas siapa yang pertama mengenalkan ayam bangkok asal Thailand ini. Tapi yang tentu, sampai sekarang ini ayam bangkok udah mentebar ke semuanya Indonesia serta benar-benar demikian disukai banyak orang dikalangan penggemar ayam aduan. 

Beberapa ciri umum ayam bangkok ialah ; 
Ukuran badan besar serta nampak tegap berdiri hampir kurang lebih 90 derajat serta sisi dada nampak gagah, mata nampak cerah, miliki leher yang panjang, jengger bersifat roes serta pial pendek berwarna merah, paruh panjang serta tebal berwarna kuning, kaki nampak bundar, kering, serta sisik rapi berwarna kuning serta miliki berat dewasa penjantan 2, 5 sampai 4 kg 

2. Ayam Birma/Burma 
Ayam birma atau ayam burma adalah satu diantaranya tipe ayam adua nyang akhir-akhir ini benar-benar disukai banyak orang, ayam ini berubah menjadi primadona beberapa pecinta ayam baik untuk kebutuhan ayam aduan ataupun hanya jadikan koleksi atau ayam hias. 

Ayam bimra ini bisa punyai tehnik berhadapan yang mematikan serta benar-benar kuat dalam pukulannya. Gak heran, lantaran mahalnya harga ayam birma itu, banyak dari kawan akrab yang hoby ayam jago aduan yang jarang miliki ayam birma itu. 

Beberapa ciri umum ayam birma ialah ; 
Ayam birma biasanya bertulang kecil. Tulang kecil ini adlaah kekurangan dari ayam birma. Hingga ayam birma yang baik untuk aduan ialah selesai berumur 12 sampai 15 bulan, menanti tulangnya keras dulu. Muka mulut atau paruh tajam dengan garis lurus. Bentuk jengger umumnya seperti bantal ular, atau seperti cabe rawit, atau seperti sundul ular dengan mata yang melotot. Bulu sayap tebal dan panjang. Di bagian telinga miliki isyarat putih. 

3. Ayam Pakhoy 
Pakhoy ialah satu generasi ayam aduan moderen yang datang dari satu daerah di selatan kota bangkokg, Thailand. Nama pakhoy sendiri menyengaja dikasihkan pada ayam petarung satu ini untuk memperingatkan jika ayam ini benar-benar beresiko. Pakhoy dalam bhs Thailand bermakna penumpas atau pembunuh setan. Makna setan yang disebut dalam nama ini ialah sebutan untuk ayam birma yang sempat menundukkan bangkok super semasa sila. 

Ayam Bangkok pakhoy adalah satu diantaranya tipe ayam aduan yang ada banyak digandrungi oleh beberapa penghobi ayam jago aduan sewaktu ini dikarekan ayam bagkok pakhoy yang bagus adalah hasil perkawinan dari ayam aduan pilihan dari 4 model. Mengenai ayam bangkok pakhoy yang original adalah hasil perkawinan 4 darah ayam aduan. 

Beberapa ciri umum ayam pakhoy ialah ; 
Ayam bangkok pakhoy punyai tehknik waktu cepat yang seringkali merapat kebadan lawan dengan pergerakan lebih gesit serta cepat sebelum membebaskan pukulan. Ayam bangkok pakhoy punyai pukulan keras condong menjurus tubuh dengan lebih dahulu mematuk kurang lebih leher serta juga ada ayam pakhoy yang memandang cepat lantas membebaskan pukulan menjurus leher. Miliki pukulan keras serta mencengangkan lawan. Seringkali masuk sela-sela serta mempersulit pukulan lawan. Kalau tersudut, ayam pakhoy mematuk di semua anggota badan, baik pundak, bulu maupun leher selanjutnya membebaskan pukulan kerasnya. 

4. Ayam Saigon 
Ayam saigon atau seringkali dimaksud dengan sebutan ayam bangkok vietnam ialah ayam yang di kembangkan oleh negara bietnam yang lewat proses persilangan. Ayam saigon ini masuk kenegara indnesia ini setelah ayam bangkok, akan tetapi saat itu ayam bangkok saigon ini tidak terlampau disukai banyak orang serta peminatnyapun tidaklah terlalu banyak. Itu mungkin karena ayam bangkok saigon ini miliki kekurangan dalam soal menyerang dan kurang cerdas mencari kesempatan untuk menyeran dikarena pergerakan nya benar-benar lamban. 

Tapi ayam saigon itu miliki keunggulan dalam fisik badan adalah susunan otot serta susunan tulang yang tangguh serta otot yang memiliki serat hingga lebih kuat dalam terima pukulan dari lawan. Akan tetapi seiring berjalan waktu lama kelamaan ayam saigon ini bertambah banyak penggemarnya, karena ayam saigon itu alami pergantian evolusi genetika yang benar-benar fundamental, beda dari mulanya pada saat ayam jago aduan ini pertama hadir ke Indonesia. 

Beberapa ciri umum ayam saigon ialah ; 
Ayam saigon yang pada sisi leher serta sejumlah kepalanya tdk ditumbuhi bulu seperti ayam umumnya. Tipe ini sangat umum ditemui serta sangat diketahui oleh banyak orang. Ayam saigon miliki bulu tipis. Tipe ini biasanya miliki bulu tipis seperti ayam babon, termasuk bulu ekornya yang pendek. Ayam saigon berbulu komplet, seperti seperti aduan umumnya. Serta miliki kulit yang lebih tebal. Berat yang dimilikinya lebih berat ketimbang ayam aduan bangkok atau ayam aduan birma. 

5. Ayam Shamo 
Ayam aduan shamo adlaah ayam aduan yanag populer lantaran kecepatan serta semangat dari ayam itu terlalu mengagumkan hingga ayam jago aduan itu diketahui serta diunggulkan dinegara tetangga hingga dimaksud dengan makna Raja Gamefowl serta dikatakan sebagai raja ayam jago petarung. Berdasar sebagian sumber di Jepang, Shamo ialah ayam pertandingan jepang bertaji tumpul, ayam aduan shamo berkembang baik dengan mencampurkan ukuran, berat, kecepatan, kebolehan stamina serta ketahanan. Ayam aduan ini dipakai menjadi silangan, sedang shamo miliki postur badan benar-benar gagah dengan bentuk tubuh yegak lurus 90 derajat, mempunyai ukuran kecil alias pendek akan tetapi miliki tulangan yang benar-benar kasar. 

Beberapa ciri umum ayam shamo ialah ; 
Miliki ukuran semakin besar dari ayam bangkok serta miliki mata yang cerah seperti ayam bangkok dari Thailand. Punyai paruh tebal yang tangguh serta lebih kuat dalam mengigit, punyai jengger telon atau berbelah tiga, miliki pundak menonjol serta otot yang nampak jelas, punyai dada sektor serta tegap. 

6. Ayam Filipina 
Ayam filipina ini miliki keunggulan dari pergerakannya, gesit dan lincah. Keutamaannya ini bisa kita lihat dari sisi bentuk ayam filipina yang kekar serta ramping. Sama dengan julukan ayam jago aduan ini, perlawanan memanfaatkan taji ialah perlawanan yang benar-benar sesuai dengan ayam ini karena benar-benar lincah. Kalau ayam jago aduan itu cuma memercayakan pukulan jadi lawan-lawan dihadapinya akan benar-benar sukar untuk rubuh. Aspek dasarnya mungkin karena ayam jago aduan ini miliki ukuran tubuh yang kecil hingga benar-benar sulit untuk menundukkan lawan kalau cuma memercayakan pukulannya saja. 

Akan tetapi kalau untuk kelincahan jadi percayakan pada ayam yang satu ini, lantaran ayam itu miliki kelincahan yang bikin sanggup menghindar dengan baik pukulan dari beberapa lawannya. Bukan sekedar menghindar akan tetapi juga pergerakan maju mundur dengan sembari keluarkan pukulan dengan gesit. Ayam ini bisa sanggup berhadapan mati-matian tanpat takut dikit juga. 

7. Ayam Brazilian 
Ayam aduan Brasil ini adalah hasil keturunan dari ayam shamo Jepang, di mana ayam Brasil ini rata-rata dibudidayakan oleh masyarakat negara di Amerika Selatan. Untuk kelompok peternak serta penghobi dari sana tipe ayam jago aduan Brasil adalah tipe ayam jago aduan brasil masih tetap nampak jarang, karena model betarung ayam jago aduan ini banyak peternak serta penghobi menilainya kurang berprospek bagus. 

Silakan Hubungi Kontak Di bawah Ini Untuk Informasi Lebih Lanjutnya ; 
Wechat : Bolavita 
WA : +6281377055002 
Line : cs_bolavita 
BBM PIN : BOLAVITA (Huruf Semua)
https://sabungayamlive.net/

No comments:

Post a Comment